panelarrow

Rabu, 02 Juli 2014

Pengembaraan dan Pelantikan CA PALAFI Angkatan VII

Setelah melalui serangkaian kegiatan PRADIKLATSAR serta DIKSAR, akhirnya Calon Anggota PALAFI yang dinyatakan lulus DIKSAR mengikuti kegiatan Pengembaraan dan Pelantikan dengan jumlah peserta 16 orang.

Kegiatan Pengembaraan dan Pelantikan dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 17 April 2014 -20 April 2014. Dengan persiapan yang dirasa sudah sangat matang, CA PALAFI beserta panitia menuju tempat tujuan, yaitu dari Kampus D3 UNNES ke Kota Yogyakarta. Tapi, ada hal unik saat pemberangkatan, yaitu Peserta dituntut harus bisa sampai ke tempat tujuan dengan membawa uang yang terbatas dari Panitia,dan semua alat komunikasi disita oleh Panitia dengan tujuan kemandirian Peserta, bertahan dan sampai tujuan dengan selamat. Sebelum berangkat, peserta dibagi menjadi dua kelompok besar dan dengan dua tujuan yang berbeda, yaitu di RSUD Sleman dan Alun-Alun Sleman.Kira-kira setelah senja Magrib Peserta dilepas Panitia dan ditunggu di kedua tempat yang sudah disediakan dengan batasan waktu sampai pukul 06.00 WIB.

Berbagai cara dilakukan oleh Peserta untuk sampai ketempat tujuan masing-masing dengan menghemat uang yang telah diberikan Panitia.Dari bonek truk sampai menumpang mobil pribadi. Komunikasi dengan orang lain yang belum dikenal sangat penting dalam hal ini. Peserta dituntut berani bertanya, berbicara, berkomunikasi dengan warga sekitar. Hingga tanpa terasa malam semakin larut, hingga Pagi menjelang. Peserta sudah ada yang sampai di tempat yang telah diberitahukan . Panitia membagikan Peta untuk peserta dengan membagi peserta yang tadinya dua menjadi 5 Kelompok. Peserta harus melewati 3 titik hingga sampai ke tujuan sebenarnya. disini peserta melakukan Orientering Kota dengan batas waktu yang sudah ditentukan panitia.

Titik pertama adalah pos 1, terdapat 2 tempat, yaitu di Pasar Lempuyangan dan Malioboro. Di pos pertama adalah Pos dimana Peserta dituntut untuk berbicara lantang dan tegas serta mampu memaknai Kode etik PALAFI yang berjumlah 7 butir dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di depan banyak orang ditengah keramaian dengan suara lantang. Sebelumnya, Peserta diberi tugas mencari makanan, uang atau apasaja yang bisa menunjang kehidupan mereka hingga kegiatan usai sampai kembali ke kampus UNNES dengan waktu terbatas. Ada yang dapat nasi bungkus setelah membantu berjualan ibu-ibu di warung, ada juga yang mendapatkan uang setelah me-ngamen. Pengembaraan di kota Jogja kali ini semakin tidak terlupakan oleh peserta, dari Ke Jogja dengan uang terbatas hingga makan-minum gratis ditengah keramaian kota.

Setelah melewati Pos I peserta melanjutkan  menuuju ke Pos II, yaitu di daerah Kampus UAD dan UIN Yogyakarta. Di Pos ini acara diserahkan kepada Pecinta Alam Kampus UAD dan UIN dengan tujuan agar Peserta dan Anggota PA kampus UAD dan UIN dapat saling mengenal satu sama lain dengan acara yang dibuat oleh pihak PA Kampus UAD dan UIN, bersilaturahmi, belajar bersama.

Melanjutkan ke titik Peta selanjutnya, berada di Pertigaan menuju ke Gunung Api Purba, Nglanggeran, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. setelah semua Peserta sampai dipertigaan, Perjalanan di lanjutkan bersama-sama menuju ke Gunug Api Purba. Nah, ini adalah tujuan yang sebenarnya. Setelah Istirahat, Sholat, hingga makan bersama, Perjalanan dilanjutkan menuju camp di area sekitar Puncak Gunung Api Purba ( camping Ground I).

 Sampai Kira-kira jam 21.00 WIB peserta sampai di camping ground I. mendirikan tenda, sholat, dan istirahat.  Keesokan harinya, acara telah diserahkan ke CA PALAFI VII , Games dan masak bersama seharian penuh membuat sedikit banyak mengakrabkan anggota dan calon anggota.

Dengan proses yang begitu panjang, akhirnya pada tanggal 20 April dini hari 16 CA PALAFI dilantik. Semoga 16 anggota baru ini dapat membanggakan PALAFI, menjaga, serta memajukan PALAFI. tetap menjaga kekompakan. 

((foto menyusul))

3 komentar:

  1. Balasan
    1. UNDANGAN kepada seluruh PECINTA ALAM kampus seINDONESIA ,silahkan DATANG tgl.28 Februari diacara PAMANTANI DONOKERTO 10.00-17.00 buka di GOOGLE dan YOUTUBE : Pamantani donokerto - #pamantanidonokerto #pamantanisempor @pamantani_sempor @thecivethouse @yulionosingsoot @warungkopisingsoot @sellie.cafe @kopikopi.id @visitnesia - www.visitnesia.com -https://mataramgolonggilig.com #omahkecebong @omahkecebong [ WA.tim PAMANTANI 089528758 -NDOG JAGAD 085879038785 - PAMANTANI 085725835029 - VISITNESIA 085729829680 -Email: ndank_xx@yahoo.com NUSANTARA aku adalah HAMBA penjajah INTERNET yang harus bisa MENGALAHKAN DUNIA MAYA dengan berGANTI GANTI SITUS INSTAGRAM dan aku harus memiliki 1000 INSTAGRAM,SEJUTA WA,1000 WEBSITE dan AKU ADALAH PENJAJAH DUNIA UNTUK BISA MENGALAHKAN PARA PENJAJAH NUSANTARA maka AKULAH SANG SATRIA NUSANTARA yang bisa MENDUDUKI DUNIA UNTUK KEJAYAAN INDONESIA,dan kalian HARUS juga bisa MENGALAHKAN NEGARA manapun untuk KITA JANGAN MAU DI JADIKAN BUDAK NEGRI ASING,karena INDONESIA adalah IBU DUNIA bukan justru NEGRI kita di DUDUKI PERUMAHAN PERUMAHAN MEWAH yang PENGHUNINYA bukan NEGRIkita,karena mereka adalah PENJUAL NUSANTARA yang seenaknya MENJAJAH NUSANTARA ....( SATRIO METARAM NYAWIJI - lihat di YOUTUBE : https://www.youtube.com/watch?v=-Q-kvTa7BK4

      Hapus
  2. UNDANGAN kepada seluruh PECINTA ALAM kampus seINDONESIA ,silahkan DATANG tgl.28 Februari diacara PAMANTANI DONOKERTO 10.00-17.00 buka di GOOGLE dan YOUTUBE : Pamantani donokerto - #pamantanidonokerto #pamantanisempor @pamantani_sempor @thecivethouse @yulionosingsoot @warungkopisingsoot @sellie.cafe @kopikopi.id @visitnesia - www.visitnesia.com -https://mataramgolonggilig.com #omahkecebong @omahkecebong [ WA.tim PAMANTANI 089528758 -NDOG JAGAD 085879038785 - PAMANTANI 085725835029 - VISITNESIA 085729829680 -Email: ndank_xx@yahoo.com NUSANTARA aku adalah HAMBA penjajah INTERNET yang harus bisa MENGALAHKAN DUNIA MAYA dengan berGANTI GANTI SITUS INSTAGRAM dan aku harus memiliki 1000 INSTAGRAM,SEJUTA WA,1000 WEBSITE dan AKU ADALAH PENJAJAH DUNIA UNTUK BISA MENGALAHKAN PARA PENJAJAH NUSANTARA maka AKULAH SANG SATRIA NUSANTARA yang bisa MENDUDUKI DUNIA UNTUK KEJAYAAN INDONESIA,dan kalian HARUS juga bisa MENGALAHKAN NEGARA manapun untuk KITA JANGAN MAU DI JADIKAN BUDAK NEGRI ASING,karena INDONESIA adalah IBU DUNIA bukan justru NEGRI kita di DUDUKI PERUMAHAN PERUMAHAN MEWAH yang PENGHUNINYA bukan NEGRIkita,karena mereka adalah PENJUAL NUSANTARA yang seenaknya MENJAJAH NUSANTARA ....( SATRIO METARAM NYAWIJI - lihat di YOUTUBE : https://www.youtube.com/watch?v=-Q-kvTa7BK4

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak. Segala jenis komentar yang provokatif, menyinggung SARA dan berbau pornografi akan dihapus tanpa konfirmasi oleh admin. Terima kasih.

Copyright © PALAFI UNNES (Pecinta Alam Fisika) | Powered by Blogger
Design by AnarielDesign | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com